Subscribe Us


 

Drama Musikal Ramaikan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW DI SDN Mekarjaya 21

KabarPublik- Sukmajaya 

Pertunjukan drama musikal bernuansa kelahiran Nabi Muhammad menyemarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad saw yang diadakan SDN Mekarjaya 21, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok di halaman sekolah itu pada Kamis pagi (3/10/24).


Meski hanya diadakan di halaman sekolah, perayaan kelahiran Nabi Muhammad saw penuh hikmat dan sangat menghibur bagi para siswa,  pengurus komite dan korlas SDN Mekarjaya 21.

Berbagai hiburan yang Islami bernuansa maulid disuguhkan para siswa-siswi kelas 1-6. Selain itu, sejumlah siswa membacakan hadis-hadis Nabi Muhammad saw berkaitan pembelajaran hidup sehari-hari seperti larangan makan-minum sambil berdiri dan lainnya.

Kepala SDN Mekarjaya 21, Eko Purwaningsih memberikan sambutan pada acara perayaan Maulid Nabi Muhammad saw pada Kamis pagi (3/10/24).

Berkaitan perayaan kelahiran Nabi Muhammad saw, para siswa sekolah itu menggelar pertunjukan drama musikal. Drama musikal bercerita soal kelahiran Rasulullah pada tahun gajah atau 571 masehi. Drama musikal melibatkan banyak siswa sangat memukau. Sehingga perayaan maulid nabi menjadi meriah dan penuh nasehat hidup.

Hadir di acara perayaan maulid nabi yakni Ketua Kekompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd dan Pengawas Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok gugus 2&3 Kecamatan Sukmajaya, Tuti Suparyanti M.Pd yang akrab disapa Tuti Cipluk.

Dalam sambutannya, Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd mengatakan, Nabi Muhammad saw memiliki empat sifat mulia yang patut diteladani umat Islam termasuk para peserts didik dalam kehidupan sehari-hari 

Keempat sifat mulia Rasulullah, menurut Arif, yakni, Sidik (jujur), Fathona ( pandai dan cerdas), Amanah (Dipercaya) dan Tabliq (menyampaikan)." Sifat-sifat Rasulullah ini hendaknya patut diteladani kita semua," kata Arif.

Sementara Kepala SDN Mekarjaya 21, Eko Purwaningsih mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad saw kali ini mengusung tema: Meneladani akhlak Nabi Muhammad saw untuk membangun karakter generasi emas yang religius dapat terlaksana karena adanya kolaborasi sekolah, komite, korlas dan orangtua murid.

"Alhamdulillah dan terima kasih untuk semuanya yang berpartisipasi kepada para guru, komite, korlas dan orangtua murid," ucap Eko.

Melalui perayaan maulid ini, Eko berharap, semoga para siswa dapat meneladani sifat mulia Rasulullah didalam kehidupan sehari-hari. (jaya)

Post a Comment

0 Comments