Subscribe Us


 

Supian - Chandra Berjanji Berantas Pungli PPDB Dan Siap Asuransikan Wartawan PWI Depok

KabarPublik- Pancoran Mas 

Pasangan cakon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Depok, Supian Suri- Chabdra Rahmansyah berjanji akan memberantas segala bentuk praktek pungutan liar (pungli) PPDB, dan akan memberikan asuransi bagi wartawan anggota PWI Kota Depok.


Pernyataan itu disampaikan Supian Suri dan Chandra Rahmansyah didalam acara debat publik Paslon Walikota & Wakil Walikota Depok nomor urut 2 dengan para jurnalis anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Depok di sekretariat PWI Depok, Jl Melati Raya, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Jumaat sore (27/9/24). 

Calon Walikota Depok, Supian Suri mengatakan, wawacana pemberian asuransi tenaga kerja jika nanti dipercaya warga menjadi Walikota Depok sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap profesi wartawan khususnya yang tergabung di wadah PWI Depok.

" Wartawan itu pekerja yang mulia, siapa  menyangka tiba-tiba dalam bekerja mengalami kecelakaan dan yang menderita keluarganya. Untuk itu, kami berencana nanti mau memberikan BPJS tenaga kerja bagi teman-teman wartawan PWI Depok," kata Supian Suri. 

Terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), calon Wakil Walikota Depok,  Chandra Rahmatsyah menegaskan, pihaknya tidak berkompromi dengan praktek pemungutan liar (pungli) apalagi soal PPDB.

"Saya nanti siap mundur dari Wakil Walikota Depok bila tidak bisa mengatasi persoalan pungli di PPDB," tegas Chandra. 

Dia merasa prihatin dan gemas terhadap praktek pungli PPDB, karena orangtua murid berusaha agar anaknya bisa diterima di sekolah negeri.

"Ada teman anak saya kabarnya sudah bayar (pungli), tetapi sampai hari ini uangnya ga bisa dikembalikan," ungkap Chandra. 

Dalam acara debat paslon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Supian Suri- Chandra Rahmatsyah yang temani ketua tim pemenangan Supian- Chandra, Pradi Supriatna, para pengurus partai politik pendukung berlangsung dialogis, komunikatif dan familiar. (jaya)

Post a Comment

0 Comments