Subscribe Us


 

SDN Mekarjaya 29 Rayakan Maulid Nabi Untuk Tanamkan Akhlaq Mulia Rasulullah Bagi Peserta Didik

KabarPublik- Sukmajaya 

Untuk menanamkan suri teladan Nabi Muhammad SAW, SDN Mekarjaya 29, Kecamatan Sukmajaya memperingati Maulid Nabi secara sederhana, namun penuh keceriaan bagi peserta didik sekolah itu pada Jumaat (27/9/24).


Peringatan hari kelahiran Rasulullah yang diikuti sekitar 200- an siswa-siswi kelas 1-6 ditandai pembacaan al qur'an dan saritilawah oleh dua siswa, pembacaan rawi atau riwayat hidup Nabi Muhammad SAW serta hiburan hadroh dan mendongeng.

Kepala SDN Mekarjaya 29, Rika Kartika S.Pd mengakui, peringatan kelahiran Rasulullah ini kali pertama bagi dirinya pasca dilantik sebagai pimpinan sekolah negeri itu beberapa bulan lalu.

"Peringatan maulid nabi ini untuk menanamkan teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari baik bagi peserta didik, apalagi untuk kita umat muslim umumnya," kata Rika.

Penanaman sifat-sifat Rasulullah, menurut Rika,  berperan penting khususnya bagi peserta didik di era globalisasi yang penuh tantangan." Untuk membentengi keimanan anak-anak didik perlu terus ditanamkan suri tauladan Rasulullah agar menjadi generasi Islami yang tangguh," tandas Rika. 

Meski dilaksanakan secara sederhana, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Mekarjaya 29 tidak hanya para orangtua siswa, komite dan korlas saja, tetapi hadir pula mantan dua kepala sekolah tersebut yakni Epon Sumiarsih dan Supriatna. Bahkan, panitia juga mengundang pengurus RT/RW lingkungan setempat.

Selain hadroh, peringatan maulid nabi di SDN Mekarjaya 29 dimeriahkan dengan dongeng oleh Pendongen Islami, Yogie Darmawan S.Pd. (jaya)



Post a Comment

0 Comments