Subscribe Us


 

Camat Wiyana Resmikan Seni Karawitan Sekar Wangi LLI Sukmajaya, Anggota Dewan, Endah Winarti Siap Support

KabarPublik- Sukmajaya 

Camat Sukmajaya, Wiyana meresmikan pembentukan wadah Seni Karawitan Sekar Wangi Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kecamatan Sukmajaya di aula kantor Kecamatan Sukmajaya, Selasa (17/9/24).


Peresmian pembentukan Seni Karawitan Sekar Wangi LLI Kecamatan Sukmajaya ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh  Camat Sukmajaya, Wiyana.

Kabar, seni karawitan ini baru pertama ada di Kecamatan Sukmajaya. Kantor kecamatan memberikan tempat untuk kegiatan pelatihan seni karawitan Sekar Wangi.

Hadir pula didalam acara itu, Anggota DPRD Depok, Endah Winarti, Sekretaris Komda LLI Kota Depok, Novarita, mantan Camat Sukmajaya, Ferry Birowo, mantan Camat Cilodong, Supomo, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukmajaya, Ahmad Munandar, sekuruh lurah se wilayah Kecamatan Sukmajaya dan para anggota LLI wilayah Sukmajaya.

Dalam sambutannya, Camat Sukmajaya, Wiyana memberikan apresiasi dan kagum terhadap LLI sebagai wadah berkumpul para lanjut usia, namun selalu menunjukan aktifitas yang positif dan berprestasi.

"Semoga dengan seni karawitan Sekar Wangi ini yang pemainnya para anggota LLI semakin menambah semangat hidup dan berprestasi," kata Wiyana. 

Pembentukan seni Karawitan Sekar Wangi ini mendapat respon positif dan pujian anggota DPRD Depok, Endah Winarti.

Menurut Endah, seni karawitan merupakan seni budaya warisan bangsa yang patut dikembangkan dan dilestarikan agar tetap langgeng, sehingga generasi muda milineal tahu dan memiliki seni budaya leluhur bangsa Indonesia.

" Untuk itu saya sangat mengapresiasi dan mengagumi serta akan terus mendukungnya," kata Endah.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasinya, anggota DPRD Depok sudah empat periode itu akan memakai seni karawita Sekar Wangi untuk suatu kegiatan dalam waktu dekat ini.

" Saya akan tanggap seni karawitan Sekar Wangi untuk acara saya nanti," tutur Anggota dewan dari fraksi Partai Demokrat itu.

Selain itu mantan Ketua RW 13 Perumahan Villa Mutiara Kelurahan Sukmajaya itu berjanji akan membuat tas berisi al qur'an dilengkapi nama setiap pemain Seni Karawitan Sekar Wangi. " Nanti tolong dicatat nama-nama para pemain gamelan seni karawitan, nanti di setiap tas tertulis nama pemilik tasnya," kata Endah. (jaya)


Post a Comment

0 Comments