Subscribe Us


 

Sebanyak 405 Pelajar Dari 31 SDN Ikuti Seleksi Otrad Kecamatan Sukmajaya 2024

KabarPublik- Depok Timur 

Untuk menghadapi turnamen Olympiade Olah Raga Tradisional ( Otrad) tingkat Kota Depok pada 25 Juli 2024,  Kecamatan Sukmajaya mengadakan seleksi para siswa-siswi atlet Otrad tingkat kecamatan setempat di stadion sepak bola Mahakam, Depok Timur,  Senin pagi (22/07/24).

Ketua Kelompok Kerja Kepaka Sekolah ( K3S) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd membuka resmi seleksi Okympiade Otrad tingkat Jecamatan Sukmajaya di Stadion Mahakam, Depok Timur (22/07)24).

Dalam membuka resmi event itu, Ketua Kelompok Kerja Kepaka Sekolah ( K3S) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd berharap para atlet mengikuti turnamen Otrad tahun ini dan bisa meraih juara dari luna cabang olah raga, sehingga prestasi olahraga ini nantinya bisa menjadi tiket masuk SMP Negeri bagi para siswa-siswi peraih juara Otrad.

" Kalau Lomba-Lomba Pendidikan kepesertaannya dibatasihanya sampai kelas V, berbeda dengan olympiade Otrad kepesertaannya boleh kelas 6," kata Arif dalam sambutan pembukaan event bergengsi itu di stadion sepak bokah Mahakam, Depok Timur, (22/07/24).

Dia berpesan agar para atlet maupun wasit tetap menjunjung tinggi sportivitas olah raga.

Dalam pembukaan Olympiade Otrad dihadiri Ketua PGRI Sukmajaya, Supardi, Ja Jwarran Pramukan Sukmajaya, Maman Sutarman dan para kepala sekolah negeri se Kecamatan Sukmajaya serta para guru olah raga.

Penanggungjawab Seleksi Otrad Kecamatan Sukmajaya, Sugiharto yang akrab disapa Toto menjelaskan, event tahun ini selama ini animo para pelajar yang berminat terhadap olah raga tradisional sangat besar.

" Hal ini terlihat dari jumlah kepesertaan dan prestasi yang diraih di tingkst kecamatan Sukmajaya dan Kota Depok sangat signifikan," kata Sugiharto saat ditemui di lapangan sepak bola Mahakan, Depok Timur, Senin pagi (22/07/24).

Di turnamen kali ini, kata Toto, kepesertaannya sebanyak 405 pelajar dari 31 SDN se wilayah  Sukmajaya.

" Kegiatan seleksi hanya satu hari karena untuk persiapan menghadapi Olympiade Otrad tingkat Kita Depok pada 25 Juli 2024 yang tinggal beberapa hari ini, " kata Toto.

Menurut Toto, ada limamata lomba yang dipertandingkan diantaranya, Hadangan, Enggran, Terompah, dan Sumpitan (jaya)


Post a Comment

0 Comments