Subscribe Us


 

Hari Pertama, Delapan Sekolah YPI Arrahmaniyah Gelar MPLS Bersama

Kabar Publik- Cipayung 

Delapan lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (YPI,) Arrahmaniyah mengikuti pembukaan hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bersama di komplek YPI Arrahmaniyah, Senin (15/7/24).



Sedikitnya 881 siswa-siswi baru tahun ajaran 2024/2025 dari delapan lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (YPI,) Arrahmaniyah mengikuti kegiatan pembukaan hari pertama MPLS gabungan itu terdiri dari RA Arrahmaniyh, RA Masyirotul Aulia, MI. Arrahmaniyah, MTs Arrahmaniyah, SMP Arrahman, MA Arrahmaniyah, SMA Arrahman, SMK Arrahman. 

Pembukaan MPLS gabungan delapan sekolah itu dihadiri langsung Ketua Umum YPI Arrahmaniyah, Abuya KH. Abudin Shomad S.Pd.I.

Penerimaan secara resmi ke 881 siswa-siswi tahun ajaran 2024/2025 ditandai secara simbolis pengalungan tanda kepesertaan MPLS oleh Ketua Umum Yayasan pendidikan Islam Arrahamaniyah, Abuya KH. Abudin Shomad S.Pd.I kepada para siswa-siswi perwakilan delapan unit pendidikan YPI Arrahmaniyah.

Kegiatan hari pertama cukup meriah karena dihibur dengan atraksi berbagai ekstra kurikuler, seperti Pramuka Pencak Silat dan Marching  band para siswa.

Dalam sambutan Ketua Umum Yayasan pendidikan Islam Arrahamaniyah, Abuya KH. Abudin Shomad S.Pd.I, menyampaikan selamat datang siswa baru dalam rangka kegiatan MPLS dan Matsama, mengucapkan terima kasih kepada orangtua atas kepercayaan untuk menitipkan anak-anak untuk dididik dan dibimbing ilmu pengetahuan umum dan tauhid.

"Lembaga kami, lembaga ini berdiri pada tahun 1948 empat tahun setelah kemerdekaan 1945 dengan unit pertama pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan non formal dan selanjutnya berdiri unit unit pendidikan non formal yang terdiri  TPA, MI, MTS, MA, SMP, SMA, SMK dan STKIP Arrahmaniyah," kata Abuya. 

Abuya menekankan, kuatkan niat belajar kalian di lembaga unit pendidikan di Arrahmaniyah ini sebagai awal untuk mencapai cita cita kalian di kemudian hari."Karena kalau kita sudah kuatkan niat insya Allah apa yang  kalian harap Allah SWT akan kabulkan," tuturnya.

Selain Abuya, pembukaan hari pertama MPLS gabungan delapan lembaga pendidikan itu turut hadir pula hampir seluruh Pengurus YPI Arrahmaniyah diantaranya ketua Dewan pembina Ustz. H. Waisul Qurni Shomad, ketua Dewan Pengawas Ustaz. H. Ujang Solahudin Somad dan para kepala unit di lingkungan YPI Arrahmaniyah, seperti Kepala SMK Arrahman, Ahmad Fakhri, Kepala SMA Arrahman, Iqbal Maulana dan Kepala MA Arrahmaniyah, Sayumi Albatani M.Pd.I.

Wakil Kepala SMK Arrahman yang juga Ketua Panitia MPLS Arrahmaniyah, Imam Ghozali menjelaskan, pembukaan MPLS hari pertama dilaksanakan secara bersama dari delapan unit pendidikan dibawah naungan YPI Arrahmaniyah terdiri dari RA Arrahmaniyh, RA Masyirotul Aulia, MI. Arrahmaniyah, MTs Arrahmaniyah, SMP Arrahman, MA Arrahmaniyah, SMA Arrahman, SMK Arrahman. 

Siswa- siswi baru dari delapan unit pendidikan yang mengikuti pembukaan hari pertama MPLS gabungan berjumlah 881 orang.

Menurut dia, kegiatan ini rutin setiap tahunnya pada hari pertama pembukaan MPLS bersama delapan unit pendidikan, dan hari berikutnya MPLS di masing-masing unit." Alhamdulillah...dihadiri ketua umum dan pengurus YPI Arrahmaniyah dan para kepala sekolah," pungkas Imam. (jaya).


Post a Comment

0 Comments