Subscribe Us


 

Emi Suhaena Kukuhkan Puluhan Murid Jadi Duta Adiwiyata SDN Sukmajaya 5

KabarPublik- Sukmajaya 

Untuk membantu Pemkot Depok dalam mengurangi volume sampah dan sekaligus berupaya memaksimalkan sekolah adiwiyata tingkat provinsi hingga nasional, SDN Sukmajaya 5 membentuk Duta Adiwiyata sekolah itu.

Pengukuhan Duta Adiwiyata dilakukan langsung oleh Kepala SDN Sukmajaya 5, Emi Suhaena M.Pd disaksikan tim pemilahan sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok di halaman sekolah tersebut, Selasa pagi ( 23/07/24)

Selepas pengukuhan sedikitnya 84 siswa- siswi kelas 2-6 dibawah koordinator guru pembimbingnya, Dumariris bersama ratusan siswa-siswi lain itu mengikuti sosialisasi program pemilahan sampah dari  tim penyuluh DLHK Kota Depok.

Untuk membedakan Duta Adiwiyata dengan siswa lainnya, Duta Adiwiyata mengenak rompi berwarna hijau.

Kepala SDN Sukmajaya 5, Emi Suhaena M.Pd menjelaskan, volume Kota Depok mencapai 1.200 ton dan untuk mengurangi volume itu tentunya dibutuhkan partisipasi masyarakat, termasuk kalangan pendidikan dan SDN Sukmajaya 5 menjadi salah satu unsur masyarakat yang ikut berpartisipasi.

Untuk itu pembentukan Duta Adiwiyata dari kalangan siswa-siswi merupakan usaha dari tindak-lanjut setelah SDN Sukmajaya 5 ditetapkan sebagai salah satu Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Depok tahun 2024.

Dengan terbentuknya Duta Adiwiyata dari kalangan peserta didiknya, menurut dia, sekolah berharap nanti akan muncul kesadaran para peserta didik mengenai penting dan bergunanya kebersihan sejak usia sekolah. Sehingga nanti akan menjadi pembiasaan kebaikan dalam menjaga kebersihan bagi diri sendiri dan lingkungan.

"Dengan berperannya para Duta Adiwiyata kani berharap akan muncul kesadaran akan penting dan bermanfaatnya kebersihan didalam kehidupan baik diri sendiri maupun lingkungan,  semua ini adalah ikhtiar kami," pungkas Emi. (jaya)

Post a Comment

0 Comments