Subscribe Us


 

Lengser Dan Tarian Pasambahan Meriahkan Graduation Ceremony SDN Sukmajaya 1 Angkatan 30

  Tarian Pasambahan Sumatera Barat



Lengser Dan Tarian Pasambahan Meriahkan Graduation Ceremony SDN Sukmajaya 1 Angkatan 30

KabarPublik- Cilodong

Diawali upacara penyambutan tradisional masyarakat Sunda, Jawa Barat bernama Lengser mengiringi rombongan kepala sekolah bersama dewan guru dan para lulusan menandai acara Graduation Ceremony SDN Sukmajaya 5 di gedung serbaguna Sasono Mulyo, Cilodong pada Kamis, 20 Juni 2024.

            

Graduation Ceremony merupakan acara pelepasan dan perpisahan 120 siswa-siswi kelas 6 SDN Sukmajaya 5 Angkatan 30 tahun tahun ajaran 2023/2024 cukup meriah dengan penampilan berbagai jenis seni dari para siswa perwakilan kelas, diantaranya tarian Pasambahan dari Sumatera Barat.

Selain kepala sekolah, dewan guru dan para pengurus Komite Sekolah, kemeriahan acara Graduation Ceremony semakin berbobot karena dihadiri Lurah Sukmajaya, Mulyadi MM dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Kabid PSD Disdik) Kota Depok, Wawang Buang Abdurahman M.Pd serta Pengawas Pembina SD Gugus 1&4 Kecamatan Sukmajaya, Uswatun Hasanah M.Pd,

Acara pelepasan dan perpisahan 120 lulusan Angkatan 30 tahun ajaran 2023/2024 diawali pula pembacaan  Surat Lukman al Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Kepala SDN Sukmajaya 5, Emi Suhaena merasa bangga siswa-siswi kelas 6 Angkatan 30 tahun ajaran 2023/2024 lulus 100%.

Untuk itu dia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para guru yang bekerja keras dan ikhlas mengajar dan mendidik para murid.

"Bunda ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan anak-anak, tentu saja ini bukti kerja keras belajar kalian semua, tentu saja tidak lepas dari bimbingan para guru yang ikhlas, untuk itu bunda memberikan apresiasi dan terima kasih untuk para bapak-ibu guru yang hebat," ucap Emi.

Menurut dia, selama enam tahun anak murid dibimbing para guru yang hebat dan luar biasa sabarnya." Ibu berpesan jangan pernah lupa apalagi melupakan para guru SDN Sukmajaya satu,  Jangan anggap kami adalah bekas guru kalian. Tempatkanlah kami di setiap doa kalian," papar Emi.

Senada hal itu disampaikan pula Kabid PSD Disdik Kota Depok, Wawang Buang Abdurahman M.Pd."Didalam Surat Lukman adalah nasehat Nabi Lukman kepada anak agar tidak menyekutukan Allah. Hal ini untuk nasehat kita semua agar orangtua membiasakan anak-anak lebih mengutamakan ibadah dari pada main handphone," pungkas Wawang. (jaya)



Post a Comment

0 Comments