Subscribe Us


 

Hadiri Tasyakuran Kantor Baru Kelurahan Kalimulya, Sekda Depok Terharu Hingga Menangis

KabarPublik- Kalimulya 

Terkenang masa kecilnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri terharu hingga menangis saat menghadiri tasyakuran penggunaan kantor baru Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong yang megah dan representatif, Rabu (17/1/24).

Menandai penggunaan kantor baru Kelurahan Kalimulya yang megah dan representatif, didampingi Lurah Kalimulya, Asep Mustopa (kanan), Ketua TP PKK Kelurahan Kalimulya, Atikah dan Ketua LPM Kelurahan Kalimulya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menggunting pita, Rabu (17/1/24).

Ditengah guyuran hujan, Sekda Kota Depok, Supian Suri yang panggilan kecilnya Ucup itu rupa mempunyai kenangan semasa kecil dengan kantor Kelurahan Kalimulya.

Orang nomor satu di jajaran struktural Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok awal datang meminta tisu mengusap wajah terutama kedua bola matanya yang mengeluarkan air mata.

Belakangan diketahui kehadiran pejabat yang dikenal ramah, santun dan familiar dengan masyarakat dan wartawan Depok. mengenang masa kecil saat orangtuanya pernah menjadi sekretaris desa (Sekdes) kemudian menjadi Kepala Desa (Kades) dua priode di Kalimulya. Saat itu Supian Suri kecil yang dipanggil Ucup itu sering bermain-main kantor Desa Kalimulya. 

Suatu ketika Ucup sampai terkunci kantor desa karena tidak tahu bila kantor desa sudah kosong karena pegawai sudah pulang. Beruntung ada staf Desa tahu, dan membuka pintu dan mengantar Ucup kecil ke rumah orangtuanya.

"Saya pernah terkunci didalam kantor desa, untungnya diketahui bang Ahmad dan beliau membuka pintunya dan mengantar saya ke rumah," kenang Supian Suri.

Menurut Supian Suri, saat itu orangtuanya menjabat sekretaris desa, sekarang anak jadi Sekda Kota Depok, alhamdulillah.

"Dulu babah saya  (orangtuanya) menjabat sekretaris desa, sekarang anaknya jadi Sekda Kota Depok, alhamdulillah..," tutur Supian Suri bergurau.

Hal itu disampaikan, menurut Supian Suri, untuk memotivasi dan menyemangati warga terutama anak-anak muda Kalimulya agar lebih bersemangat untuk terus maju mengejar cita-citanya.

"Saya bicara masa lalu dan masa kini untuk memotivasi dan menyemangati warga Kalimulya khusus Kampung Sawah agar terus maju, baik diri sendiri maupun Kalimulya dan Kota Depok, " tuturnya. 

Kenapa dirinya bisa menjadi pegawai negeri, Supian bercerita, suatu hari orangtuanya memanggil dirinya dan  menyampaikan keinginan orangtuanya agar Supian Suri menjadi camat.

" Ucup...babah ingin kamu menjadi camat, sekolahnya di mana ya Cup," tutur Supian Suri menirukan ucapan orangtuanya saat dirinya lulus dari SMAN 3 Bogor.

Menurut Supian, ketika itu dirinya kepengen melanjutkan ke ITB atau IPB, namun karena keinginan orangtua akhirnya dia mendaftar di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN).

"Alhamdulillah saya diterima dan lulus dari APDN saya ditempatkan di Bekasi. Babah saya sepertinya kecewa karena beliau maunya saya bertugas di Depok," tuturnya.

Tak berapa lama kemudian Supian Suri dimutasi ke Depok dan menjadi ajudan Wakil Walikota Depok."Kemudian saya menjadi Lurah Mekarjaya dan Lurah Tugu," tuturnya.

Terkait penggunaan kantor baru Kelurahan Kalimulya, Sekda Kota Depok itu berharap lurah bersama staf Kelurahan Kalimulya agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan kantor baru yang megah ini saya berharap lurah dan para staf lebih bersemangat bekerja memberikan pelayanan yang memuaskan warga, jangan sampai warga membutuhkan pelayanan, namun pak lurah dan para staf belum datang atau tidak ada di kantor kelurahan," tandas Supian Suri.

Dia juga mengingatkan para staf agar tidak mempersulit apalagi sampai meminta duit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam acara tasyakuran yang sederhana kantor baru Kelurahan Kalimulya dihadiri pula Camat Cilodong, Zaenal Arifin, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cilodong, Supriyatun, Lurah Sukamaju, Indra Cahyani, Lurah Jatimulya, Arifudin, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Tapos, Raden Agus Muhammad, dan para pengurus RT/RW de Kelurahan Kalimulya dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Lurah Kalimulya, Asep Mustopa merasa bersyukur dan berterima-kasih kepada Pemkot Depok atas renovasi total kantor Kelurahan Kalimulya yang megah dan representatif dengan biaya pembangunan  sekitar Rp5 Mimyar.

"Kami bersyukur dan berterima-kasih kepada Pak Walikota, Pak Wakil dan Pak Sekda karena sudah memberikan kantor baru kelurahan yang megah," ucap Asep mustopa.

Dengan kantor baru Kelurahan Kalimulya, menurut Asep, akan meningkatkan semangat bekerja para staf dan meningkatkan produktifitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami akan memberikan pelayanan sesuai arahan dari Pak Sekda," kata Asep.

Untuk itu, lanjutnya, seluruh staf termasuk lurah dan sekretaris kelurahan dan para kepala seksi sudah berkomitmen akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

" Untuk KTP kan sekarang sudah dilayani di kantor kecamatan, tapi untuk pelayanan lainnya kami tidak akan mempersulit apabila persyaratannya lengkap," tandas Asep.(jaya)


Post a Comment

0 Comments