Subscribe Us


 

Lurah Abadijaya Pantau Kegiatan BIAS Di SDN Mekerjaya 11

KabarPublik- Abadijaya 

Untuk menyukseskan program nasional kezehatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono memantau langsung kegiatan BIAS di SDN Mekarjaya 11, Kecamatan Sukmajaya di sekolah itu, Selasa (8/8/23). 

Lurah Sodik merasa senang dan gembira melihat ratusan siswa antusias untuk memperoleh suntikan imunisasi yang diberikan petugas medis dari UPTD Puskesmas Abadijaya.

"Para siswa begitu antusias mengikut kegiatan BIAS, mereka enjoy saat disuntik imunisasi," kata Sodik kepada KabarPublik co.id, Selasa (8/8/23).

Menurut dia, BIAS adalah suatu program nasional dalam upaya meningkatkan kesehatan dan pencegahan terhadap penyakit Rubela atau Campak bagi anak sekolah.

"BIAS ini menjadi bagian bentuk kepedulian  dan tanggungjawab dari pemerintah terhadap kesehatan masyarakat," ujarnya.

Untuk itu BIAS sustu gerakan meningkatkan kesehatan dan pencegahan penyakit bagi anak-anak usia sekolah, di mana saat ini sasarannya para suswa kelas 1 dan 5.

"Saya mengucapkan terima kasih atas suksesnya kegiatan BIAS di SDN Mekarjaya 11," tutur Sodik.

Sementara itu Guru SDN Mekarjaya 11, Lulu menjelaskan, ada sekitar 143 murid sekolahnya terdiri dari kelas 1 sebanyak 94 murid dan kelas 5 sekitar  49 siswi yang mengikuti kegiatan BIAS. (jaya)




Post a Comment

0 Comments