Subscribe Us


 

Siswa-siswi kelas 6 SDN Bakti Jaya 5 Belajar Bikin Kompos di UPS Merdeka 1

KabarPublik- Sukmajaya 

Implementasi Proyek Penguatan Profile Pelajar Pancasila (P.5) dengan tema hidup berkelanjutan, sebanyak 64 suswa-siswi kelas 6 SDN Baktijaya 5 mengadakan praktek belajar pengelolaan sampah di UPS Merdeka 1 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Jl Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (11/9/24). 


Kepala SDN Baktijaya 5, Sri Lestari M.Pd menjelaskan, kegiatan praktek belajar ke UPS Merdeka 1 sebagai implementasi P.5 dengan tema pengelolaan kebersihan hidup berkelanjutan.

"Anak-anak selama ini hanya tahu dan mendengar sampah kompos, tetapi belum tahu gimana cara pembuatannya. Nah, dengan berkunjung langsung ke UPS Kompos ini nantinya mereka tahu dan mengerti apa dan bagaimana serta manfaat kompos untuk tanaman," kata Sri Lestari.

Setelah mendapat pengetahuan dan bimbingan langsung dari pengelola UPS Kompos, Sri berharap, nantinya para siswa akan bisa mempraktekan ilmunya di sekolah yang kebetulan di sekolah terdapat taman dan pepohonan.

Selama mengikuti bimbingan di UPS Merdeka 1 puluhan siswa-siswi kelas 6 dibawah koordinasi dua orang guru SDN Baktijaya 5 yakni Agus dan Sadiah.

Di.UPS Kompos para siswa siswi mendapat edukasi mengenai apa itu sampah, jenis-jenis sampah, dan bagaimana pengelolaan sampah terutama pemilahan sampah hingga menjadi kompos dari Koordinator UPS Merdeka 1, Asmadi R dan pengetahuan tentang Magot dari Herry, koordinator UPS Magot.

Koordinator UPS Merdeka 1, Asmadi R mengaku, cukup senang dan gembira atas semangat para siswa-siswi mengikuti bimbingan yang disampaikan.

" Anak-anak sangat antusias dan responsip mengikuti pengetahuan dan bimbingan mengenai bagaimana pengelolaan sampah yang baik dan benar yang saya sampaikan," tutur Asmadi. (jaya).



Post a Comment

0 Comments