Subscribe Us


 

SDN Mekarjaya 20 Giatkan Pembiasaan Praktek Kebaikan Setiap Pagi Bagi Siswanya

KabarPublik -Sukmajaya 

Untuk menyiapkan generasi emas yang berakhlak, cerdas dan peduli lingkungan, SDN Mekarjaya 20, Kecamatan Sukmajaya menggiatkan  pembiasaan praktek berbuat baik bagi peserta didiknya setiap pagi harinya didalam sepekan.


Ditemui di sekolahnya, Kepala SDN Mekarjaya 20, Viptri mengatakan, di sekolahnya banyak kegiatan pembiasaan praktek baik setiap dari hari Senin hingga Jumat.

"Namun setiap harinya berbeda-beda kegiatan pembiasaan praktek kebaikan yang dilakukan peserta didik," kata Viptri.
Pembiasaan praktek kebaikan yang sejalan sengan visi-misi SDN Mekarjaya 20: Berakhlak, Cerdas dan Peduli lingkungan ini dilaksanakan setiap hari selama 30 menit setelah jam masuik kelas.

"Jadi sebelum memulai belajar diawali kegiatan pembiasan berbuat kebaikan sesuai hari," ujar Viptri. 

Dia menjelaskan, untuk hari Senin diisi kegiatan upacara bendera rutin dan setiap siswa-siswi belajar menyanyikan lagu-lagu nasional.

Selanjutnya hari Selasa, menurut Viptri, kegiatan senam bersama, jogging atau jalan sehat keliling lingkungan di sekitar sekolah." Seusai  senam bersama dilanjutkan makan bersama para siswa-siswi," tuturnya.

Mengenai joging atau jalan santai keliling kampung sekitar sekolah diadakan sekali dalam sebulan.
Selain untuk kesehatan dan promosi sekolah, kata Viptri, keliling kampung ini sekaligus pengenalan lingkungan dan masyarakat yang berada di luar sekolah bagi para peserta didik. "Jadi biar anak- anak kami mengetahui dan mengenal lingkungan dan warga di luar sekolah, jangan sampai anak-anak tidak tahu lingkungan di sekitar  sekolahnya," tuturnya. 

Berikutnya hari Rabu diisi kegiatan Pramuka dan bebenah sekolah, sementara hari Kamis adalah hari literasi, di mana diisi kegiatan membaca buku di perpustakaan atau pojok baca.

Sedangkan hari Jumat, lanjut Viptri adalah Jumat Religi, dimana diisi kegiatan keagamaan untuk murid muslim melakukan sholat dhuha, membaca surat-surat pendek al qur' an dan doa-doa, begitu pula untuk murid beragama Kristen mengadakan Rohkris.
" Hari Jumat juga disebut Jumat berbagi sesama para siswa," ujar Viptri. (jaya)




Post a Comment

0 Comments