Subscribe Us


 

Peringatan Maulid Nabi Di SDN Mekarjaya11 Meriah, Kak Irfan Ajak Para Siswa Idolakan Nabi Muhammad SAW

KabarPublik- Sukmajaya

Pendongen Islami yang juga penda'wah, Kak Irfan meminta para siswa-siswi tidak lagi mengidolakan para tokoh fiktif kartun dan penyanyi, tetapi mengidolakan figur Nabi Muhammad SAW.


Permintaan itu disampaikan Irfan dihadapan sedikitnya 660 siswa-siswi kelas 1-6 mengikuti Peringatan Maulid Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan keluarga besar UPTD SDN Mekarjaya 11 di halaman sekolah favorit itu pada Rabu pagi (18/9/24).

Dia menjelaskan, tokoh- tokoh kartun adalah tidak nyata dan tidak memberikan manfaat bagi kehidupan seseorang. "Tetapi mengidolakan Nabi Muhammad SAW adalah figur yang memiliki suri tauladan dan penyelamat umat manusia di dunia dan akherat," tandas Irfan.

Penampilan Kak Irfan yang jenaka, namun sarat petuah yang penuh hikmah memukau ratusan siswa-siswi dan dewan guru, pengurus komite dan korlas serta orangtua murid.

Selain dimeriahkan pendongeng Islami Kak Irfan, peringatan kelahiran nabi besar Muhammad SAW DDN Mekarjaya 11 dihadiri pula kepala Dinas Pendidikan Jota Depok, Siti Chaerijah Aurijah S.PD, MM.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah S.PD, MM mengatakan, peringatan Maulid Nabi di lingkungan sekolah tidak hanya menjadi momen refleksi spiritual, tetapi juga menjadi sarana untuk mengintegrasikan nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad SAW ke dalam pendidikan karakter peserta didik. "Hal ini sejalan dengan semangat Kurikulum Merdeka yang saat ini kita implementasikan di sekolah-sekolah, termasuk di SDN Mekarjaya 11," kata Siti Chaerijah Aurijah.

Kurikulum Merdeka memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan potensi dan minat mereka secara lebih mandiri, namun tetap berlandaskan pada nilai-nilai luhur bangsa. Dalam konteks ini, keteladanan Nabi Muhammad SAW menjadi contoh utama dalam membentuk karakter siswa yang berintegritas, disiplin, dan berakhlak mulia.

Kepala SDN Mekarjaya 11, Bunda Hj Nana Marlina menuturkan, berkumpulnya kita pada hari yang baik ini sebagai menifesrasi dari bahagia atas kelahiran satu sosok suri tauladan bagi umat islam,  cinta dan rindu kita Rusulallah 

Dengan tema: Meneladani Akhlak Rasulullah sebagai Landasan Meraih Prestasi. menurut Nana, sangat  relevan dengan kehidupan kita, khususnya di lingkungan sekolah, di mana pendidikan bukan hanya soal kecerdasan intelektual, tetapi juga pembentukan karakter yang kuat karena Rusulallah adalah peletak dasar pendidikan karakter.

"Rasulullah SAW adalah teladan terbaik bagi umat manusia, baik dalam hal keimanan, kejujuran, kesabaran, maupun kerja keras, Rusullah juga seorang yg sngt cerdas Semua sifat mulia yang beliau miliki adalah contoh nyata bagi kita semua untuk dapat menjalani kehidupan yang penuh makna dan kesuksesan," tutur Nana.

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SDN Mekarjaya 11, ustad Sadeli mengatakan, terselenggaranya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kolaborasi sekolah, komite, korlas dan orangtua murid.

"Alhamdulillah...ini semua bisa terlaksana karena kolaborasi dan sinergitas sekolah dengan komute, korlas dan orangtua murid. Terima kasih untuk semuanya," lungkas Sadeli.

Di acara maulid hadir pula Pengawas Pembinaan SD Gigus 2&3 Kecamatan Sukmajaya, Tuti Suparyanti dan Pengawas Kemenag Kota Depok, ustadza Yanti MAg. (jaya)


Post a Comment

0 Comments