Subscribe Us


 

Tiga Ruang Belajar di SDN Sukamaju 4 Rusak Berat Akibat Atap Sekolah Ambruk

KabarPublik- Tapos 

Tiga ruang belajar di SDN Sukamaju 4, Kecamatan Tapos mengalami rusak parah karena atap ketiga ruang kelas itu  ambruk.

Kabarnya, ketiga ruang belajar rusak parah akibat atap kelasnya ambruk sudah setahun ini. Akibatnya,  tidak bisa berfungsi untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di ketiga ruang kelas tersebut.

Peristiwa ambruknya atap ruang kelas itu terjadi sekitar setahun lalu saat berlangsung KBM dan nyaris menimpah siswa atau siswi yang berada di ruang kelas itu.

Untuk kegiatan belajar mengajar siswa-siswi kelas 5&6 selama ini menumpang di ruang kelas lain. Akibatnya, proses KBM di sekolah itu berlangsung pararel. 

Dikonfirmasi di sekolahnya,  Kepala SDN Sukamaju 4, Wuri Chandra S.Pd mengaku mengetahui ketiga ruang belajar yang rusak dan tidak bisa digunakan untuk KBM ketika dirinya baru mendapat tugas sebagai kepala sekolah itu pada April 2024.

" Saya juga baru tahu setelah menjadi kepala sekolah di sini. Informasinya ketiga ruang belajar itu tidak bisa digunakan setahun lalu," kata Chandra yang dikonfirmasi, Selasa (27/8/24). 

Namun Chandra menegaskan, ketiga ruang belajar itu akan segera direnovasi pada September 2024.

" Rencana renovasinya yang kami dapat info dari Dinas Rumkin ( perumahan dan permukiman) Kota Depok prosesnya sudah finalisasi. Bahkan, kontraktornya sudah datang ke sekolah untuk nanti akan melakukan renovasi," ujar Chandra.

Mengenai nama kontraktor, biaya renovasi dan berapa lama waktu pekerjaan serta kapan dimulainya pekerjaan, Chandra mengaku, sejauh ini belum tahu.(jaya)

Post a Comment

0 Comments