Subscribe Us


 

Singkong Dan Ubi Rebus Jadi Menu Spesial Upacara HUT Ke 79 RI Di SDN Mekarjaya 31

KabarPublik- Sikmajaya

Upacara HUT Ke 79 Ri di SDN Mekarjaya 31 yang diikuti ratusan murid dengan para petugas seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan ( tendik) berlangsung hikmad dengan sajian menu tradisional era perjuangan.


Usai upacara hari kemerdekaan RI para petugas mendapat sajian menu rebusan ubi dan singkong dengan minuman segar air jeruk lemon bercampur sereh dan jahe.

Menu sederhana ini pengganti snak box kue dan roti yang biasanya disajikan dalam acara." Bosan menunya kue-kue, roti dan air kemasan. Hari ini menu spesial tradisional berupa rebusan ubi dan singkong dengan minuman penyegar berupa air jeruk lemon bercampur batang sereh dan jahe," tutur Beti Nurbaeti, Kepala SDN Mekatjaya 31.

Rangkaian kegiatan HUT Ke 79 RI  dilaksanakan di SDN  Mekarjaya 3, menurut Beti,  selain lomba- lomba ada yang lebih penting adalah mewujudkan dan membudayakan untuk selalu cinta tanah air dan bangsa yaitu dengan kegiatan upacara HUT  RI 

Kiegiatsn Upacara  HUT RI dilaksanakan di lapangan sekolah mekarjaya 31 dengan petugas seluruhnya para guru dan tendik SDN Mekarjaya 31.

Pembawa acara Ulfa Faradilah SPd,  Pembaca naskah Proklamasi RI,  Marmono SPd, sementara pasukan  pengibar bendera trrdiri dari  Desti arfiani SPd, Habibah SPd dan  Tia Riasty SPd. Sedangkan pembina upacara oleh Kepala Sekolah,  Beti Nurbaeti SPd MM

Selain itu komandan upacara,  Asep setiawan SPd, pembaca Pancasila, Ernita SPd. Pemimpin pasukan 1, Siti fatimah SPd, pasukan 2, Anastasia hamdani SPd, pasukan 3 Imas SPd, pembaca doa, ustad Malik SPd

Upacara HUT Ke 79 RI SDN Mekarjaya 31 diikuti sebanyak 432 siswa kelss 3,4,5 & 6.

Petugas upacara tendik dan tenaga kependidikan bertujuan agar lebih semangat dan hidmat sebagai contoh kepada anak anak bagaimana menjadi petugas yang baik benar disiplin dan bertanggungjawab  dengan melihat contoh anak anak bisa untuk lebih bertanggung jawab lebih disiplin tertanam dalam jiwanya.

"Tujuan utama pelaksanaan upacara untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa kaena ditangan anak anak inilah sebagai generasi penerus bangsa untuk mewujudkan maju mundurnya suatu bangsa," kata Beti. (jaya)









Post a Comment

0 Comments