Subscribe Us


 

Setelah Fakum Karena Pandeni Covid.19, Kecamatan Sukmajaya Kembali Gelar Festival Sukma & Depok Keren

KabarPublik- Sukmajaya 

Sempat fakum karena pandemi Covid 19,  Kecamatan Sukmajaya kini kembali menggelar Festival Sukma & Depok Keren selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (24-25 Agustus 2024.


Didampingi Koordinator Lapangan (Korlap), Rahman Tohir dan Ketua panitia Festival  Sukma & Depok Keren tahun 2024, Ahmad Munandar, Camat Sukmajaya, Wiyana mengatakan, Festival Sukma & Depok Keren merupakan suatu rangkaian kegiatan memperkenalkan budaya lokal, sekaligus memupuk bergeraknya UMKM yang ada di wilayah Sukmajaya. 

"Kegiatan Festival Sukma & Depok Keren bertujuan memperkenalkan budaya lokal dan pengembangan UMKM lokal, diadakan selama dua hari yakni hari Sabtu dan Mibggu tanggal 24 dan 25 Agustus," kata Wiyana.

Wiyana menambahkan,  kegiatan selama dua hari ini menyangkut tentang kesehatan dasar masyarakat yaitu ada parenting, ada pelayanan kesehatan masyarakat dan ada edukasi baik untuk remaja maupun ibu-ibu yang diselenggarakan organisasi- organisasi pemerhati kesehatan dasar masyarakat.

"Kegiatan pelayanan kesehatan dasar masyarakat diselenggarakan organisasi-organisasi pemerhati kesehatan dasar madyarakat pada hari Sabtu, 24  Agustus," jelas  Wiyana.

Sedangkan pada hari Minggu, 25 Agustus, lanjutnya menambahkan, dilaksanakan Festival Sukma & Depok Keren dan  Pawai Budaya melibatkan semua unsur dengan ciri khas masing-masing dari enam wilayah kelurahan.

" Pawai Budaya ini berjalan kaki tanpa berkendara dengan start dari srkolah Tugu Ibu ke Taman Merdeka," ujarnya.

Koordinator Lapangan (Korlap) Festival Sukma& Depok Keren Tahun 2024, Rahman Tohir menjelaskan, Festival Sukma&Depok Keren tahun ini dirangkaikan dengan Hari Anak Nadional (HAN).

"Sengaja kita gabungkan biar meriah dan semarak. Tema festival adalah melestarikan budaya nasional atau nusantara dan meningkatkan kreatifitas anak," kata Tohir.

Festival Sukma & Depok Keren tahun 2024, menurut Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kadi Ekbang( Kecamatan Sukmajaya itu, mengadakan verbagai jegiatan lomba, seperti lomba Pildacil, lomba Pidato, lomba tari, senam Lansia dan bazar UMKM.

Selain itu Festival Sukma & Depok Keren juga dineriahkan bazar UMKM dari wilayah Sukmajaya."Melalui bazar UMKM ini kita melihat potensi-potensi masyarakat Sukmajaya apa saja yang belum terpotret atau terekam selana ini. Mudah-mudahan ini cikal bakal kedepan lebih baik lagi," kata Tohir. (jaya)


Post a Comment

0 Comments