Subscribe Us


 

SDN Mekarjaya 21 Wujudkan Kolaborasi Sekolah Dan Komite Melalui Kegiatan 17 Agustusan

KabarPublik- Sukmajaya 

Kolaborasi kepala sekolah, dewan guru dengan komite sekolah dan koordinator kelas (korlas) diwujudkan dalam lomba-lomba 17 Agustusan yang berlangsung di SDN Mekarjaya 21, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok di halaman sekolah adiwiyata tingkat nadional pada Senin pagi (19/8/24).


Kepala SDN Mekarjaya 21, Eko Agusnehing Purwaningsih M.Pd mengatakam, dalam memeriahkan HUT Ke 79 RI di sekolahnya menggelar kegiatan bertajuk Semarak Lomba SDN Mekarjaya 21 Dirgahayu Indonesiaku mengadakan sekitar lima mata lomba untuk siswa-siswi kelas 1-6.

Kelima mata lomba yang digelar SDN Mekarjaya 21, lanjut Eko merinci, yakni lomba lari Bendera, memasukan pensil kedalam botol, memindahkan sedotan dan karet, memindahkan sedotan kedalam botol dan estafet air.

            Lomba komite, korlas dan dewan guru

"Seru dan meriah..anak-anak terlihat gembira dan bersuka ria mengikuti perlombaan 17  Agustusan, apalagi para pemenangnya mendapat hadiah alat tulis," kata Eko ditemui di acara itu pada Senin pagi (19/8/24).

Selain menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia dengan  berbagai lomba dan hadiah hiburan, menurut Eko, kegiatan Agustusan bertujuan agar para peserta didik dapat mengetahui, mengenal dan memaknai hari Kemerdekaan Indonesia.



Meski tidak berjuang di medan perang seperti para pahlawan, menurut Eko, semangat patriotisme, kegotong-royongan, lebersamaan dan rasa persaudaraan para pahlawan di masa perjuangan dapat ditiru para peserta didik melalui momentum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Jadi semarak lomba-lomba Agustusan tidak sekedar mewujudkan kegembiraan saja, terkadung nilai-nilai semangat patriotisme dan kebersamaan dalam berjuang, begitu pula anak-anak hatus memiliki semangat juang dalam belajar untuk mengejar cita-citanya," ujarnya.

Eko mengaku, terwujudnya kegiatan semarak lomba 18 Agustusan karena kolaborasi dan sinergitas sekolah dengan komite dan korlas.

"Terus terang untuk kegiatan berbagai perlombaan Agustusan sekolah tidak cukup dana, namun tidak mau meminta dari orangtua murid," ungkap Eko.

Setelah disosialisasi rencana kegiatan agustusan kepada orangtua, menurut Eko, ternyata mendapat respon positif dari para orangtua murid, bahkan ada donatur dari orangtua murid yang bersedia mendukung agar rencana sekolah tetap terlaksana.

" Alhamdulillah komite dan korlas bahkan ada donatur dari orangtua yang bersedia suport kegiatan lomba-lomba 17 Agustusan, kegiatan lomba 17 Agustusan ini merupakan kolaborasi kepala sekolah, dewan guru, komite dan korlas," uja Eko gembira.

Diminta komentarnya, Ketua Komite SDN Mekarjaya 21, Isma Aryanti memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala sekolah yang masih baru sebulan memberikan kesempatan Komite dan Korlas berpartisipasi menyemarakkan HUT Ke79 RI.

"Kami senang dan apresiasi atas kolaborasi kepala sekolah dan dewan guru dengan komite dan korlas dalam kegiatan Agustusan," kata Isma.

Komite dan korlas bersedia mendukung kegiatan Agustusan, karena ingin adanya kebersamaan sekolah dengan komite dan korlas, kebersamaan antarsiswa." Semoga kolaborasi ini tidak hanya pada Agustusan saja, tetapi di momen penting lain," pungkas Isma. (jaya)

Post a Comment

0 Comments