Subscribe Us


 

Pesta Api Unggun Semarakan Perjusa SDN Mekarjaya 20

KabarPublik- Sukmajaya

Kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) yang diikuti para anggota Pramuka Penggalang SDN Mekarjaya 20, Kecamatan Sukmajaya dimeriahkan pesta api unggun dan diakhiri seman dan sarapan pagi bersama, Sabtu pagi (24/8/24). 


Perjusa selama dua hari yang dibuka resmi Kepala SDN Mekarjaya 20, Viptri S.Pd itu dihadiri pula Ka Kwarran Pramuka Sukmajaya, Maman Sutarman M.Pd dan Koordinator Pengawas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Sukmajaya, Khuswatun Khasanah M.Pd dan Ketua Komite SDN Mekarjaya 20, Nina Puspitasari S.Pd.

Kepala SDN Mekarjaya 20, Viptri selaku Ka Mabigus Mekarjaya 20 mengatakan, kegiatan Perjusa selana dua hari ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Pramuka Nasional ke 63.

"Perkemahan ini bertujuan untuk melatih kemandirian, tanggung jawab dan kerjasama antar anggota," kata Viptri dalam sambutannya.

Koordinator Pengawas SD Kecamatan Sukmajaya, Khuswatun Khasanah M.Pd memberikan motivasi dan  pengetahuan kepramukaan. "Beliau juga mengajarkan beberapa lagu Pramuka kepada para adik-adik penggalang. Setelah itu pemberian materi baris berbaris dilanjutkan dengan materi sandi," kata Viptri.

Viptri bersyukur para korlas siap siaga membantu para guru untuk menyiapkan kebutuhan minum dan cemilan untuk sepanjang malam ini. "Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua," tuturnya.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan berkelanjutan. "Bersama kita bisa wujudkan SDN Mekarjaya 20 yang lebih baik dari hari ke hari," kata Viptri.

Untuk itu dia berterima-kasih untuk kolaborasi komite, Nina Puspitasari S.Pd dan  stakeholder sekolah, begitu pula kepada Koordinator Pengawas SD Kecamatan Sukmajaya, Khuswatun Khasanah dan kakak Kwarran (Kak Maman) yang memberikan semangat, motivasi dan materi tentang kepramukaan. (jaya)





Post a Comment

0 Comments