Subscribe Us


 

Peringati Tahun Baru Islam, SDN Baktijaya 5 Santuni Belasan Yatim

KabarPublik- Sukmajaya

Dalam memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram dan Lebaran Yatim, 10 Muharram 1446 Hijiriah, SDN Baktijaya 5, Kecamatan Sukmajaya menyantuni belasan siswa-siswi yatim di halaman Sekolah Adiwiyata provinsi Jawa Barat (Jabar) itu, Sabtu pagi (3/8/24). 


Kegiatan pemberian santunan bagi belasan yatim yang sederhana, namun berlangsung penuh rasa haru dan isak tangis itu diikuti para siswa kelas 1-6, dewan guru, komite sekolah dan kepala sekolah baru Baktijaya 5, Sri Lestari M.Pd dan Ketua Komite SDN Baktijaya 5, ustad Dodi Khusnul Aman S.Pd.i.

Kepala SDN Baktijaya 5, Sri Lestari M.Pd menilai pemberian santunan santunan yatim di bulan Muharram 1446 H dan perayaan Lebaran Yatim merupakan kegiatan positif karena memiliki nilai agama dan sosial bagi sesama peserta didik dalam kehidupan sehari-hari."Kegiatan santunan yatim memiliki nilai edukasi, nilai sosial dan nilai ibadah," kata Sri Lestari yang baru bertugas di SDN Baktijaya 5 pada hari Jumat, 2 Agustus 2024.

 Selain memberikan apresiasi atas ucapan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan santunan yatim, Sri Lestari sekaligus memperkenalkan diri sebagai kepala sekolah baru SDN Baktijaya 5 kepada pengurus Komite, Korlas dan orangtua murid.

Ketua Komite, ustad Dodi Khusnul Aman S.Pd.i yang pemberi tausiyah mengajak, para siswa untuk menyayangi siswa yatim dan piatu, serta mendoakan orangtuanya yang sudah meninggal dunia atau yang masih hidup.

" Ayo anak-anak mulai hari yuk hormati, sayangi dan mendoakan orangtua baik ya g masih ada, atau yang sudah wafat," pinta Dodi.

Ketua Panitia Pemberian Santunan Yatim DDN Baktijaya 5, Muhammad Sahadi menjelaskan, santunan yatim rutin diadakan sekolah setiap bulan Muharram terutama di 10 Muharram Lebaran Yatim.

"Alhamdulillah kegiatan santunan yatim rutim setiap tahun baru Islam terutana pada perayaan Lebaran Yatim pada 10 Muharram, tahun ini sekitar 18 yatim, tahun lalu sekitar 20 yatim," pungkas Muhammad Sahadi. (jaya)

Post a Comment

0 Comments