Subscribe Us


 

Meski Sederhana, Pesta Hari Kemerdekaan RI Di SDN Baktijaya 5 Meriah Dan Seru..!

KabarPublik- Sukmajaya 

Meski sederhana, pesta memperingati hari kemerdekaan ke 79 Indonesia berlangsung berlangsung meriah dan semarak dengan berbagai lomba 17 Agustusan yang menarik di halaman SDN Baktijaya 5, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok pada Delasa pagi (20/8/24).


Tidak hanya seluruh siswa-siswi kelas 1-6, para guru dan komite serta korlas tumpah ruah memeriahkan pesta kemerdekaan dengan mengikuti lomba-lomba yang diadakan sekolah itu.

Berbagai lomba yang disajikan panitia diantaranya, memasukan pensil kedalam botol, membawa gundu atau klereng di sendok sambil sendoknya digigit, memecahkan balon dengan menyundulkan jarum di kepala, estafet dalam kardus, melempar air didalam plastik dan makan bakso bersama.

Kepala SDN Baktijaya 5, Sri Lestari M.Pd menjelaskan, dalam menyemarakan dan memeriahkan HUT Ke 79 RI sekolahnya sudah memulai kegiatan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024 diawali upacara Hari Kemerdekaan Indonesia dan dilanjutkan kegiatan perdananya berupa lomba futsal antarkelas.

Pada hari ini hari Selasa 20 Agustus, menurut Sri, dilanjutkan lomba-lomba dan pemberiaan hadiah bagi para juara lomba termasuk lomba futsal.

"Seru dan meriah kegiatan lomba-lomba Agustusan hari ini, anak- anak sangat bergembira dan senang mengikuti lomba," kata Sri.

Suksesnya kegiatan Agustusan ini, Sri mengaku, berkat kolaborasi para guru, Komite, Korlas dan orangtua murid yang hebat."Sesungguhnya scara Agustusan di SDN Baktijaya 5 setiap tahun memang diadakan, sebagai kepala sekolah baru tentunya saya mensuportnya, hebat guru-gurunya bersama komite dan korlas kompak," puji Sri.

Menurut dia, kegiatan Agustusan dengan berbagai lomba di sekolah bertujuan agar kolaborasi atau kerja bersama, semangat, kebersamaan selama ini akan semakin terus terjalin.

"Meski saat ini tidak lagi berjuang di.medan perang, tetapi sekarang Indonesia sudah merdeka 79 tahun, marilah kita semua mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang penting dan berguna bagi banyak orang, bagi peserta agar terus bersemangat belajar mengejar cita- citanya," pungkas Sri. (jaya)


Post a Comment

0 Comments