Subscribe Us


 

Lomba Nasi Tumpang Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Di SDN Mekarjaya 14

KabarPublik- Sukmajaya 

Upacara HUT Ke 79 RI di SDN Mekarjaya 14, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dimeriahkan lomba nasi tumpang antarkelas di sekolah itu pada Sabtu (17/9/24).



Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara (Irup), Kepala SDN Mekarjaya 14, Supardi M.Pd menuturkan, hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya diperingati seluruh bangsa Indonesia dengan berbagai aktivitas seperti lomba-lomba dan hiburan, namum bukan sekedar kegiatan seremonial untuk kegembiraan dan keceriaan semata.

Tetapi melalui peringatan hari kemerdekaan itu, menurut dia, hendaknya momentum penting untuk instropeksi atau muhasabah sebagai anak bangsa apa yang sudah diberikan untuk bangsa dan negara."Bukan meminta atau menuntut apa yang sudah negara berikan untuk kita. Kita patut bersyukur kepada Allah swt dan berterima-kasih kepada para pahlawan yang rela berjuang untuk kemerdekaan dari penjajah, untuk itu anak-anak terus belajar mengejar cita-cita kalian," pesan Supardi.

Seusai prosesi upacara hari kemerdekaan ke 79 Indonesia dilanjutkan pemberian hadiah bagi para siswa-siswa pemenang lomba-lomba yang diadakan sekolah tersebut.

Momentum peringatan kemerdekaan Indonesia di SDN Mekarjaya 14 mengadakan lomba nasi tumpang antarkelas 1-6.

Lomba nasi tumpang bernuansa hari kemerdekaan itu kabarnya juara pertama diraih nasi tumpang kelas 6, juara kedua nasi tumpang kelas dua dan juara ketiga nasi tumpang kelas tiga. (jaya)

Post a Comment

0 Comments