Subscribe Us


 

Keren .! SDN Sukamaju 4, Tapos Raih Juara Pramuka Se Jabodetabek 2024

KabarPublik- Tapos

Keren.! Anak-anak yang hebat. Para siswa-siswi SDN Sukamaju 4, Kecamatan Tapos, Kota Depok berhasil meraih juara lomba-lomba Pramuka tingkat Kota Depok dan Jabodetabek tahun 2024.


Kepala SDN Sukamaju 4, Wuri Chandra S.Pd menjelaskan, sekolahnya mendapat undangan mengikuti perlombaan Tarung Pramuka Penggalang atau pertemuan antara anggota Pramuka Penggalang tingkat SD & SMP se Jabodetabek di SDN Ciracas 03, Jakarta Timur pada 24-25 Agustus 2024.

Di perlombaan Tarung Pramuka Penggalang se Jabodetabek selam dua hari, menurut Chandra, sekolahnya mengirim sebanyak 31 siswa-siswi kelas 5&6 dan  berhasil memperoleh sembilan piala untuk sembilan kategori lomba. 

"Alhamdulillah...anak-anak kami berhasil meraih juara untuk sembilan kategori  lomba di event tarung Pramuka Penggalang se Jabodetabek, di  sembilan piala itu ada juara pertama, kedua dan ketiga," kata Chandra di sekolahnya pada Selasa, 27 Agustus 2024. 

Selain itu sekolahnya mengikuti lomba Pramuka Penggalang Tangguh yang diadakan Kwarcab Pramuka Kota Depok di Detos pada 25 Agustus 2024.

" Di even lomba Pramuka Penggalang Tangguh ini SDN Sukamaju 4 berhasil meraih dua  juara dari lima kategori yang perlombaan," kata Chandra.

Hasil lomba

Lomba penggalang tangguh kwarcab kota Depok

1. Juara 1 pioneering putri 

2. Juara 2 pioneering putra 

Hasil lomba penggalang Tangkas di ciracas 

1. Juara 1materi adminstrasi Putra

2. Juara 1 materi Sandi putra 

3. Juara 1 administrasi putri

4. Juara 3 materi menggambar putri

5. Juara 2 materi keparmukaan putri

6. Regu berprestasi putri

7. Regu berprestasi putra 

8. Juara harapan 2 ssni Budaya.

Meski Pramuka bukan lagi eskul (ekstra kurikuler) wajib, Chandra menuturkan, kegiatan kepramukaan tetap diadakan di sekolahnya karena Pramuka memiliki pelajaran hidup yang baik dan berguna bagi para pelajar seperti kedisiplinan, Pkebersamaan, gotong-royong,  budi pekert yang baik. Kedisiplinan, dan kreativitas dan tanggungjawab serta kejujuran. 

"Untuk itu di sekolah ini kami tetap mengadakan kegiatan Pramuka untukpengembangan karakter, keversamaan, gotong-royong dan budi pekerti untuk para peserta didik," pungkas Chandra. (jaya)

Post a Comment

0 Comments