Subscribe Us


 

Keceriaan Warnai Pesta Siaga dan Perjusa SDN Depok 1, Pancoran Mas

KabarPublik- Pancoran Mas 

Memperingati dan meneriahkan Hari Pramuka Nasional ke 63 dan HUT Ke 79 RI, SDN Depok 1, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok menggelar Pesta Siaga dan Perjusa di sekolah itu, Jumat-Sabtu (23-24/8/24).


Kegiatan selama dua hari itu dimeriahkan berbagai permainan anak- anak dan lomba menghias kelas. Seluruh siswa-siswi SDN Depok 1 wajib mengikuti Pesta Siaga.

Beberapa jenis lomba pernainan diantarany memasukan pensil kedalam botol, memindahkan air dari ember kecil, kedua jenis permainan dilakukan berkelompok. Lomba tarii tambang dan lomba menghias kelas.

Kepala SDN Depok 1, Arwin Rangkuti menjelaskan, berbagai permainan dan lomba didalam Pesta Siaga dan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) dalam rangka memeriahkan Hari Pranuka Nasional je 63 dan HUT Ke 79 RI."Kegiatan Pesta Siaga dan Perjusa diadakan selama dua hari Jumat dan Sabtu tanggal 23-24 Agustus 2024," kata Arwin.

Untuk lomba menghias, kebersihan, keindahan, kerapihan, kerindangan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan kelas SDN Depok 1 menyediakan piala bergilir.

"Lomba ini diadakan minimal setahun sekali, dan mulai tahun ini kami sediakan satu piala bergilir," kata Arwin.

Berbagai lomba dalam Pesta Siaga ini, menurut dia, selain meneriahkan dan menyemarakkan, tapi sekaligus memotivasi para peserta didik tentang perjuangan, semangat, kebersamaan dan gotong-royong.

"Meski sekarang kita tidak lagi berjuang di medan perang, tapi kita harus mengisi kemerdekaan dengan semangat berjuang untuk hidup dan belajar terus terumata anak-anak untuk mengejar cita-cita," pungkas Arwin. (jaya)


Post a Comment

0 Comments