Subscribe Us


 

Isak Tangis Warnai Lepas- Sambut Sri Lestari Jadi Kepala SDN Baktijaya 5

KabarPublik- Sukmajaya

Isak tangis mewarnai  acara sertijab dan lepas- sambut Kepala SDN Baktijaya 5 dari Supardi M.Pd kepada Sri Lestari M.Pd di SDN Baktijaya 5, Jumat pagi (2/8/24).



Supardi M.Pd sebelumnya menjabat Plt Kepala SDN Baktijaya 5 (BJ.5), Kecamatan Sukmajaya selama tiga bulan, sementara Sri Lestari awalnya menjabat Kepala SDN Kalibaru 5, Kecamatan Cilodong.

Dengan sertijab dan lepas sambut itu maka Supardi M.Pd kembali fokus menjadi Kepala SDN Mekarjaya 14.

Serah terima jabatan (sertijab) dan lepas-sambut kedua kepala sekolah negeri itu dihadiri dan disaksikan Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) Dinas Pendidikan (Disdik) Depok bersama Kordinator Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Disdik Kota Depok, Bahrun M.Pd dan Ketua K3S Sukmajaya, Arif Suryadi.

Baik Supardi maupun Sri Lestari dikenal sebagai kepala sekolah devinitif yang selalu siap dan berpengalaman ditugasi sebagai Plt kepala sekolah.

Acara sertijab dan lepas sambut kedua kepala sekolah itu cukup meriah karena dihadiri pula Koordinator Pengawas SD Kecamatan Sukmajaya, Khuswatun Khasanah M.Pd dan Pengawas SD Gugus 2&3 Sukmajaya, Tuti Suparyanti M.Pd serta Pengawas SD Kecamatan Cilodong, Diyah. Selain itu ketua Kwarran Pramuka Sukmjaya, Maman Sutarman M.Pd.

Bahkan hadir pula hampir seluruh kepala SDN wilayah Sukmajaya dan Cilodong untuk menunjukan rasa gembira dan terharu.

Dalam sambutan disertai rasa haru dan derain air mata, Sri Lestari M.Pd merasa senang dan gembira diterima sebagai warga baru di lingkungan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sukmajaya.

"Meski pun orang baru, tapi saya merasa sudah seperti keluarga di Sukmajaya. Saya juga merasa terharu harus berpisah dengan teman-teman K3S di Cilodong, apalagi dengan guru- guru SDN Kalibaru 5, terima kasih dan mohon maaf saya untuk semuanya," tutur Sri Lestari.

Dia berharap, dukungan dan kerjasama para guru, komite sekolah, orangtua murid dan K3S menjalani tugasnya untuk melakukan perubahan lebih baik bagi SDN Baktijaya 5.

"Saya minta doanya dan kerjasamanya agar bisa melakukan perubahan yang lebih baik untuk Baktijaya 5, apalagi Baktijaya 5 Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Jawa Barat," tutur Sri.

Sebelumnya, Supardi M.Pd mengatakan, SDN Baktijaya 5 merupakan Sekolah Adiwiyata provinsi Jawa Barat."Untuk itu selama menjabat Plt Kepala SDN Baktijaya selama tiga bulan saya bersama dewan guru, Komite dan orangtua murid berusaha menjaga, merawat dan memelihara kebersihan lingkungan sekolah," kata Supardi.

Ketua K3S Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd mengucapkan selamat atas bergabungnya Sri Lestari M.Pd di K3S Kecamatan Sukmajaya."Semoga cepat berbaur dengan teman-teman kepala sekolah dan menjadi bagian dari keluarga besar K3S di Sukmajaya. Semoga bisa memberikan kontribusi yang positif untuk Sukmajaya," kata Arif.

Arif merasa optimis, Sri Lestari adalah seorang yang profesional sudah lama diangkat menjadi kepala sekolah dan memiliki potensi bisa memajukan sekolah.

Kabid PSD Disdik Depok, Wawang Buang mengatakan, bagi para guru yang masih ada kesempatan untuk mengikuti guru penggerak  karena dengan merdeka belajar ada tiga program yang senantiasa dilakukan yakni program guru penggerak, program sekolah dan program organisasi penggerak." Ini harus sama-sama kita ikuti  Acung jempol untuk Sukmajaya banyak terdapat sekolah penggeraknya," ungkap Awang.

Menurut dia, sekolah penggerak di wilayah Sukmajaya adalah SDN Baktijaya 4, SDN Sukmajaya 2 dan SDN RRI Cisalak."Dengan adanya sekolah penggerak ini bisa didesiminasi atau ditularkan ke sekolah lainnya," Pinta Awang. 

Isak tangis terlihat saat pemberian ucapan selamat dan pelukan dari pengawas, kepala sekolah dan guru-guru SDN Kalibaru 5 kepada Sri Lestari. (jaya)


Post a Comment

0 Comments