Subscribe Us


 

Gandara: Walikota Depok Apresiasi Bakesbangpol Bersama PWI Dan IJTI Gelar Sosialisasi Pilkada Bagi Jurnalis

KabarPublik- Depok 

Untuk sukseskan Pilkada Depok dengan  capaian partisipasi masyarakat di atas  target 80%,  Bakesbangpol gandeng PWI dan IJTI gelar Forum Komunikasi Sosialisasi Politik bagi para jurnalis kedua organisasi profesi wartawan Kota Depok di hotel Bumi Wiyata, Margonda, Senin (26/8/24).


Walikota Depok, KH Mohamad Idris mengapresiasi kolaborasi Bakesbangpol Depok bersama PWI Depok dan IJTI Depok menggelar Forum Komunikasi Sosialisasi Politik dengan peserta sebanyak 100 jurnalis anggota kedua organisasi profesi wartawan Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Margonda pada Senin (26/8/24).

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan & Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Depok, Raden Gandara Budiana mewakili Walikota Depok, KH Mohamad Idris mmbuka resmi kegiatan Forum Komunikasi Sosialisasi Politik yang diselenggarakan bersama Bakesbangpol, PWI dan IJTI KZota Depok, Senin (26/8/24).

Asisten Setda bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemkot Depok, Raden Gandara Budiana menyampaikan permohonan maaf Walikota Depok tidak bisa menghadiri acara tersebut. "Namun Pak Walikota memberikan apresiasi kepada Bakesbangpol bersama PWI dan IJTI atas penyelenggaraan Forum Komunikasi Sosilisasi Politik bagi para jurnalis anggota PWI dan IJTI di Kota Depok. Beliau menyampaikan salam dan ucapan selamat, semoga sukses acaranya," kata Gandara seraya mengucap basmalah membuka acara Forum Komunikasi Sosialisasi Politik.

Walikota mengakui, pers merupakan lembaga independen yang memiliki peranan penting dan strategis dalam proses pembangunan, termasuk dalam pesta demokrasi Pilkada guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Kota Depok.

Forum Komunikasi Sosialisasi sehari yang dikuti hanpir 100 jurnalis anggota PWI dan IJTI yang dipandu dua moderator yakni Hendrik (Sekum PWI Depok) dan Rina (Wakil Ketua IJTI Depok itu menampilkan nara sumber diantaranya Prof Dr Semiarto  Aji Purwanto, Dekan FISIP UI Depok, Ketua KPU Depok, Willy Sumarlin, Ketua Bawaslu Depok, Fathul Arif, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bajesbangpol, N Lienda Ratnanurdiaanny, Ketua PWI Depok, Rusdi Nurdiabsyah dan Ketua Ikatan Jurnalus Televisi Indonesia (IJTI) Depok, Iyus Rizky.

Kepala Bakesbangpol Depok, N Lienda Ratnanurdiaanny mengaku, terkesan dengan terlaksananya acara Forum Komunikasi Sosialisasi Politik dan surprise banget."Tidak menyangka animonya luar biasa dan tepat waktu, biasanya ngaret waktunya sampai setengah jam, sungguh luar biasa teman-teman wartawan anggota PWI dan IJTI," komentar Lienda yang akrab disapa BCL (Bu Cantik Lienda) itu.

Menurut mantan Camat Pancoran Mas itu, kegiatan ini adalah kolaborasi Pemkot Depok dengan PWI dan IJTI." Tentu kegiatan ini bukan tanpa sebab. Kolaborasi ini terwujud setelah ada surat edaran kemendagri soal Pilkada melibat media kepada gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia," ungkap Lienda.

Ketua PWI Depok, Rusdi Nurdiansyah mengakui, kolaborasi ini juga ada dasar surat edaran PWI Pusat kepada PWI daerah di Indonesia terkait surat edaran Kemendagri kepada pimpinan daerah.

" PWI Depok kemudian menindaklanjuti surat edaran PWI dengan berkoordinasi dan membangun kolaborasi dengan Pemkot Depok. Alhamdulillah direspon positif dan hari ini salah satu kolaborasi Bakesbangpol bersama PWI dan IJTI," kata Rusdi.

Menurut Rusdi, kegiatan ini diikuti sebanyak 100 jurnalis terdiri dari 30 anggota IJTI dan sisanya anggota PWI Depok. (jaya)


Post a Comment

0 Comments