Subscribe Us


 

Viptri Acungi Jempol Untuk Kekompakan Guru Bersama Komite Sekolah Sukses Gelar Acara Agustusan Di SDN Mekarjaya 20

KabarPublik- Sukmajaya

Kepala SDN Mekarjaya 20, Viptri. S.Pd memberikan apresiasi dan acungan jempol atas kekompakan para guru, komite sekolah, korlas dan orangtua murid melaksanakan berbagai lomba dalam memeriahkan HUT Ke 79 RI di sekolah itu pada Senin pagi (19/8/24).



Menurut Viptri, semua itu tak luput dari dukungan dan kerjasama dari orangtua, korlas dan pastinya komite yang selalu mendukung program sekolah. 

"Saya sebagai kepala sekolah memberikan ajungan jempol kepada guru dan staf, orang tua murid, korlas, komite dan murid murid hebat SDN Mekarjaya 20," ucap Viptri. 

Sebab mulai dari penyiapan bahan bahan lomba, kegiatan lomba bahkan sampai membungkus kado untuk hadiah. Komite dan tim ikut terlibat.

Menurut Fiptri, dirgahayu ke-79 Indonesia  tahun ini diisi dengan apel pagi, pawai keliling kampung dan lomba-lomba baik untuk murid dan juga orangtua vs guru.

Lomba lomba tersebut bukan hanya perorangan tapi juga beregu. Lomba tersebut sengaja dipilih dan disesuaikan dengan tingkatan masing-masing. Seperti lomba mengancing baju di kelas 1 untuk melatih kemandirian. 

Begitu pula lomba memasukkan kelereng dengan sendok ke botol bagi murid kelas 2 untuk melatih anak-anak fokus/konsentrasi. Lomba estafet gelas di kelas 3 melatih anak-anak fokus dan saling bekerja sama. 

Selain itu lomba tradisional Dagongan di kelas 4 untuk melatih siswa kekuatan dan kerjasama, lomba balap karung bagi murid kelas 5 melatih kekuatan dan kecepatan serta lomba estafet balon berisi air di kelas 6!dimaksudkan untuk melatih konsentrasi dan kerjasama. 

"Bukan hanya murid saja guru dan orangtua juga ikut memeriahkan lomba seperti estafet gelas berkelompok dan lempar balon berisi air. Tidak hanya itu lomba menghias kelas dengan tema kemerdekaan pun menjadi salah satu lomba rutin tiap tahunnya,'' ujar Viptri.

Dengan berbagai lomba yang digelar, menurut dia, harapannya semoga tidak  hanya saat lomba saja siswa menjaga kebersihan dan keindahan kelasnya."Tetapisetiap saat agar tercipta kenyamanan dalam belajar," tegasnya.

Keseruan tersebut ditutup dengan pembagian hadiah dan makan siang bersama guru dan korlas. "Bersama kita bisa wujudkan SDN Mekarjaya 20 is the Best," pungkas Viptri. 

Ketua Komite SDN Mekarjaya 20, Nina Puspitasari merasa gembira dan senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba-lomba 17 Agustusan." Komite dan Korlas  serta orangtua murid merasa senang dan gembira bisa ikut membantu sekolah dalam kegiatan Agustusan, terima kasih kepada bu kepala sekolah dan guru- guru," ujar Nina.(jaya)



Post a Comment

0 Comments