Subscribe Us


 

Emak-Emak Komite Dan Korlas SDN Baktijaya 3 Sukses Jadi Pelaksana Upacara HUT Ke 79 RI

KabarPublik- Sukmajaya

Emak-emak tidak hanya pintar mengurus dapur dan mengantar-jemput anak-anak ke sekolah, buktinya emak-emak yang tergabung di Komite Sekolah dan Koordinator Kelas (Korlas) SDN Baktijaya 3, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok cukup hebat menjadi petugas pelaksana upacara peringatan HUT Ke 79 RI di SDN Baktijaya 3 pada hari Sabtu pagi, 17 Agustus 2024.



Kemampuan para pengurus Komite dan Korlas 1-6 ini patut diacungi jempol. Meski terbilang baru, namun emak-emak komite dan korlas tidak menunjukan penampilan kakuk atau kikuk,  berlangsung normal adanya layak seperti petugas upacara di sekolah,  terutama di moment pengibaran bendera merah putih secara tertib dan berhasil, sehingga memukau dan mengagumkan.

Kepala SDN Baktijaya 3, Sugiharto menuturkan, partisipasi para pengurus komite dan korlas sebagai pelaksana upacara HUT Ke 79 RI merupakan salah satu bentuk kolaborasi dan sinirgitas sekolah dengan komite sekolah dan korlas.

"Alhamdulillah komite sekolah dan korlas merespon positif kami untuk berperan menjadi pelaksana upacara HUT Ke 79 RI, hasilnya sukses dan mengagumkan ternyata emak-emak Komite dan Korlas dapat melaksanakan tugas upacara tanpa kesalahan," kata Sugiharto.

Hal yang senada juga disampaikan ketua Konite SDN Baktijaya 3, Sri Wahyuningsih yang akrab disapa Ayu. "Alhamdulillah...berlangsung lancar, tertib, aman dan sukses pengurus komite dan korlas mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil, terima kasih untuk semuanya," tutur Ayu.

Pengurus dan anggota Komite maupun Korlas yang menjadi pelaksana upacara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, menurut Ayu, diberikan tugas dan tanggungjawab ada yang menjadi pemimpin upacara, pasukan pengibara bendera merah putih, derigen, pembaca pembukaan UUD'45, Pancasila.

Dia merasa bangga dan bahagianya Kepala sekolah memberikan apresiasi dan kesempatan kepada komite dan korlas untuk menjadi pelaksana upacara HUT Ke 79 RI." Semoga kemitraan komite sekolah dengan sekolah terus terjalin dalam berbagai kegiatan," ujar Ayu.

Dalam ananatnya senagai irup, Kepala SDN Baktijaya 3, Sugiharto mengatakan, negara dan bangsa Indonesia sudah berusia 79  tahun." Kemerdekaan bangsa Indonesia bukan hadiah  dari penjajah, tetapi hasil perjuangan para pahlawan kita dalam berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raganya, sekarang bebas berkibar bendera merah putih di mana-mana. Untuk itu anak-anak bebas mengejar cita-citanya," pungkas  Sugiharto. (jaya)


Post a Comment

0 Comments