Subscribe Us


 

SDN Mekarjaya 12 Lepas Sambut Kepala Sekolah Antara Ento Onasih Dengan Epon Sumiarsih

KabarPublik- Sukmajaya 

UPTD SDN Mekarjaya 12, Kecamatan Sukmajaya melakukan lepas-sambut jabatan kepala sekolah antara Ento Onasih M.Pd dengan Epon Sumiarsih M.Pd di sekolah itu, Senin pagi (29/07/24).

Ento Onasih M.Pd sebelumnya menjabat Plt Kepala SDN Mekarjaya 12 selama satu setengah bulan sejak serah terima jabatan (Sertijab) dengan Yayat Hendayana M.Pd yang memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2024 hingga 26 Juli 2024.

Setelah Epon Sumarsih M.Pd memperoleh surat keputusan (SK) dari Dinas Pendidikan Kota Depok sebagai Kepala SDN Mekarjaya 12, jabatan sebelumnya Kepala SDN Mekarjaya 21 kemudian Kepala SDN Mekarjaya 21 akan dijabat Eko, guru penggerak SDN RRI Cisalak.

 Dengan lepas-sambut itu, Ento Onasih M.Pd selanjutnya kembali menempati posisi lamanya sebagai Kepala SDN Baktijaya 4.

Dalam sambutannya, Ento Onasih M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan K3S Kecamatan Sukmajaya atas kepercayaan kepada dirinya menjadi Plt Kepala SDN Mekarjaya 12.

Satu setengah  bulan menjabat Plt Kepala SDN Mekarjaya 12, Ento Onasih berhasil membuat perubahan terutama penataan lingkungan sekolah diantaranya penebangan sedikitnya tujuh pohon yang dikuatirkan membahaya bagi warga sekolah dan bangunan sekolah. Selain itu, menghibahkan kursi-neja belajar lama layak pakai kepada yayasan pendidikan setelah berkoordinasi dan meminta izin dari Disdik dan Bagian Aset serta DLHK Kota Depok. 

"Punten, saya sudah melaksanakan tugas untuk merapihkan sekolah dengan menebang pohon-pohon yang memang berbahaya bagi manusia dan kontruksi bangunan sekolah,danmenghibahkan meja kursi belajat yang sudah tidak terpakai, tapi layak pakai karena SDN Mekarjaya tahun ini memperoleh bantuan meja kursi velajar dari Disdik," kata Ento.

Kepala sekolah baru SDN Mekarjaya 12, Epon Sumiarsi M.Pd mohon dukungan warga sekolah baik para guru, komite dan orangtua murid untuk memajukan SDN Mekarjaya 12 yang lebih baik dan maju." SDN Mekarjaya 12 sudah maju, untuk lebih maju lagi saya berharap dukungan, kerjasama dan partisipasi aktif para guru, komite dan orangtua murid," kata Epon.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sukmajaya, menegaskan pemilihan dan penugasan seorang guru menjadi kepala sekolah sudah melalui proses baperjakat antara K3S, Pengawas dan PGRI kemudian diajukan ke Dinas Pendidikan Kota Depok.

" Jadi pemilihan dan penunjukan kepala sekolah kami melakukan melalui proses Baperjabat, tidak main tunjuk," tandas Arif.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Pengawas SD Kecamatan Sukmajaya, Uswatun Khasanah M.Pd dan Pengawas SD Sukmajayà, Tuti Suparyanti M.Pd.

Meski cukup sederhana,  acara lepas sambut kedua kepala sekolah itu dihadiri pula Ketua K3S Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd, Ketua PGRI Sukmajaya, Supardi M.Pd dan Ketua Kwarran Pramuka Sukmajaya, Mama Sutarman M.Pd, Koordinator Pengawas SD Kecamatan Sukmajaya, Uswatun Khasanah M.Pd dan Pengawas SD Gugus 2 & 3, Tuti Suparyanti M. Pd, para ketua Gugus 1,2,3 & 4.

Selain itu seluruh kepala sekolah se Kecamatan Sukmajaya. Bahkan, para guru dan komite sekolah SDN Mekarjaya 21 ikut mengantar Epon Sumiarsih ke SDN Mekarjaya 12 sebagai tempat tugas baru. (jaya)

Post a Comment

0 Comments