Subscribe Us


 

Demo Ekskul Unggulan Akhiri MPLS SDN Mekarjaya 5

KabarPublik- Mekarjaya

SDN Mekarjaya 5 mendemokan lima ekstrs kurikuler (ekskul) unggulan yakni; 1.Pramuka, 2. Qasidah, 3. Seni, 4. Taekwondo dan 5. Pencak Silat pada hari terakhir masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sekolah itu , Sabtu pagi (207/24).

Kepala SDN Mekarjaya 5, Sutirah, M.Pd menjelaskan, MPLS SDN Mekarjaya 5 TA 2024/ 2025 sudah dilaksanakan selama 2 pekan/12 hari yang berlangsung dari tanggal 15 - 27 Juli 2024.

"Alhamdulillah MPLS berjalan dengan dengan lancar dan sukses serta anak-anak terlihat senang, berkat kerjasama dewan guru dan tendik, serta komite sekolah dan orang tua siswa," kata Sutirah dalam sambutan penutupan MPLS.

Sutirah berharap, semoga MPLS dapat membantu siswa lebih mengenal lingkungan sekolahnya, membiasakan diri dengan jadwal dan kegiatan sekolah, serta mengenal guru dan staf.

Selain itu, MPLS juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa, seperti kerjasama, komunikasi, dan kepemimpinan. 

"Adaptasi ketrampilan sosial sangat prioritas bagi transisi anak dari PAUD ke SD. MPLS mengajak siswa-siswa kelas 1 yang baru merasakan senang, nyaman dan lebih termotivasi untuk bersekolah di SDN Mekarjaya 5," tuturnya.

Diakhir dam utan penutupan MPLS, Sutirah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dan mendukung kegiatan MPLS SDN Mekarjaya 5. (jaya)



Post a Comment

0 Comments