Subscribe Us


 

Bersama TPID Sidak Pasar Sukatani, Wakil Walikota Depok Akui Harga Cabai Rawit Semakin Pedas

KabarPublik- Tapos 

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID) Kota Depok mengaku, harga cabe merah sekarang sudah normal, kecuali cabe rawit hijau harganya 'semakin pedas'.

Seusai bersama Dandim Depok, Kolonel Imam W dan Sekda Kota Depok, Nina Suzana dan anggota TPID Depok mengunjungi Pasar Sukatani, Tapos, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengakui,  beberapa komoditi terutama jenis cabai minggu lalu harganya sempat meninggi, seperti cabe merah keriting dan cabe rawit setan sempat berada di level harga Rp70.000, Rp80000 hingga Rp 100 ribu perkilogram. 

Namun harga komitidi jenis cabai-cabai, menurut dia,  sekarang sudah normal di level Rp40 ribu/ kg."Kecuali jenis cabai rawit hijau naik harganya dari sebelumnya hanya Rp50 ribu perkilogram kini naik menjadi 70 ribu perkilogram," kata Imam kepada wartawan di Pasar Sukatani.

Dia menuturkan, TPID melakukan sidak ke pasar Sukatani untuk mengecek dan memastikan harga komoditi di pasar tradisional Pasar Sukatani.

Secara umum harga dan stok komoditi sembako, menurut dia, dalam kondisi aman dan stabil."Namun saya mengimbau masyarakat khususnya ibu-ibu jangan panik belanja, tetapi berbelanjalah yang bijak," ujarnya.

Untuk itu Imam mengajak masyarakat berbelanja di pasar tradisional seperti Pasar Sukatani karena pasarnya sudah bersih, rapih, bersih, aman dan nyaman

Sidak ke Pasar Sukatani dimulai pukul 06:30,  wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono  ditemani Dandim Depok, Kolonel Imam W, Sekdasih, kot Depok, Nina Suzana Kadisdagin Depok, Dudi Miraj bersama para kabid dan para staf, Plt Camat Tapos, Tito Ahmad, Lurah Sukatani, David.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Walikota Depok berdialog baik dengan pedagang maupun pembeli, sekalian belanja beberapa jenis komiditi diantara cabe merah, bawang merah, ayam potong, ikan-ikan air tawar, beras.

Juru bicara Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok, Meydiuan Zahedy menuturkan, kunjungan Wakil Walikota Depok bersama rombongan TPID tentu berdampak positif terhadap kunjungan masyarakat untuk semakin banyak berbelanjadi di Pasar Tradisional Sukatani.

"Kami optimis kunjungan Pak Wakil Walikota bersama rombongan TPID Depok tentu diharap semakin memacu semangat warga berbelanja di pasar tradisional Sukatani," kata Meydiyan.

Kepala UPT Pasar Sukatani, Tri Handoko mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Dep bersama Dandim Depok dan rombongan ke Pasar Sukatani."Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wakil, Pak Dandim,  Bu Sekda Depok, pak Kadisdagin bersama staf, pak camat Tapos dan pak lurah dan semuanya," kata Tri. (jaya)


Post a Comment

0 Comments